Klik Survey Semua Alumni Estib

4/27/2019

Simulasi Kesiapsiagaan Bencana-SMPN 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah


Siswa-siswi SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah mengadakan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana di komplek sekolah yang dibina oleh Lanjar, S.Pd. dan Chatarina Supartini, M.Pd. (Kepala Sekolah). 26/04/19.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginisiasi Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara seretak pada tanggal 26 April.
Inisiasi dari BNPB menjadikan tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana  tersebut bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.
Kegiatan utama pada Hari Kesiapsiagaan Bencana adalah dilaksanakannya latihan atau simulasi serentak di seluruh wilayah Indonesia, seperti latihan evakuasi mandiri, simulasi kebencanaan, uji sirine peringatan dini, uji shelter dan lainnya.
Harapan dari latihan ini untuk memberikan pengetahuan kepada kita mengenai di mana posisi kita, serta risiko apa yang ada di sekitar kita, lalu apa solusinya dalam merespon risiko bencana tersebut.  











0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Chatarina Supartini, M.Pd.

Chatarina Supartini, M.Pd.
kepala Sekolah 2018-2019

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016

Hardina, S.Pd.

Hardina, S.Pd.
Waka Kesiswaan

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - 2018

Sugiyan, S.Pd.

Sugiyan, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum