Klik Survey Semua Alumni Estib

9/20/2017

Lukis Bambu Motif Batik-Kearifan Lokal-Kurtilas





Sebagai implemetasi pendidikan karakter, siswa-siswi SMP Negeri 3 Bayat, Klaten, Jawa-Tengah melukis dengan media BAMBU. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kurikulum 2013 atau KURTILAS.

Pada bulan September 2017 selama dua kali pertemuan, siswa diberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri dengan melukis Bambu. Bambu diambil dari alam sekitar sebagai implementasi KEARIFAN LOKAL.

Dalam dua minggu telah terkumpul lebih dari 100 lukisan bambu, kemudian lukisan bambu tersebut dipajang di pinggir jalan depan kompleks sekolahan. Pajangan bambu tersebut banyak mendapat perhatian masyarakat bahkan tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan lukisan tersebut sebagai latar belakang Selfi.

Siswa sangat senang dan bangga bisa berkarya dan benrmanfaat bagi kepentingan umum. Kreatifitas ini di nobatkan sebagai  yang pertama di Indonesia untuk tingkat SMP, sehingga banyak masyarakat dan beberapa media tertarik untuk ikut memanfaatkan karya ini sebagai bahan berita.

Inilah kreatifitas siswa-siswi ESTIB atau SMPN 3 Bayat, Klaten yang dibina oleh Asim Sulistyo, S.Pd. dengan slogan “ESTIB-INOVASI TIADA HENTI”.

(Estib Post : Jurnalis SMPN 3 Bayat, Klaten)






0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - ...

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

Sugiyan, S.Pd.

Sugiyan, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016