Klik Survey Semua Alumni Estib

3/09/2016

Gerhana Matahari Total-GMT-SMPN 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah




SMP Negeri 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah terjunkan siswa untuk melakukan peliputan berbagai fenomena masyarakat dampak dari Gerhana Matahari Total. Budaya bangsa yang kurang paham membuat suasana kehidupan masyarakat penuh dengan keunikan dan kelucuan akibat dari ketidaktahuan dengan Keagungan Tuhan.

Hanya orang-orang primitife yang takut dengan Gerhana Matahari. Seharusnya Kita mensyukuri keagungan Tuhan dengan menikmati fenomena alam secara ilmiah. Tetapi bangsa Indonesia ketakutan dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal. Bahkan disalah satu sekolah siswa dilarang menikmati Gerhana Matahari. Sehingga ketakutan menggurita di masyarakat. Hal ini membuat bangsa Indoensia selalu ketinggalan teknologi dibanding dengan bangsa Eropa.

Orang asing berbondong-bondong ke Indonesia dengan biaya mahal hanya akan menikmati Gerhana Matahari, sementara orang Indonesia ketakutan dengan adanya kejadian ini. Ironis, orang-orang yang berpendidikan tinggi memberikan informasi yang membuat suasana menjadi mencekam.

Video Gerhana matahari ini di rekam dari komplek Wisata Rowo Jombor, Desa Krakitan, Bayat, Klaten, Jawa-Tengah, Rabu 9 Maret 2016 Pukul 6.30 – 08.15

(Estib Post-Jurnalis SMPN 3 Bayat Klaten)


0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - ...

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

Sugiyan, S.Pd.

Sugiyan, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016