Klik Survey Semua Alumni Estib

1/25/2016

Ujian Inkai Forki Klaten 2016-SMPN 3 Bayat Klaten



Lebih dari 500 karateka mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu Minggu 24 Januari 2016 di GOR Gelarsena Klaten. Peserta karateka mulai dari sabuk Putih sampai sabuk Coklat. Ujian dihadiri oleh semua Dewan Sabuk Hitam Se-kabupaten Klaten sekaligus sebagai Tim penilai.

Tidak ketinggalan dalam segala kegiatan, Siswa Estib-SMPN 3 Bayat Klaten ikuti Ujian Karate Inkai Cabang Klaten, Jawa-Tengah di GOR Gelarsena Klaten, Minggu 24 Januari 2016. Seluruh anggota Inkai Ranting Estib ikuti Ujian yang di bina oleh Budi Cahyana, S.Si. dan Asim Sulistyo, S.Pd. Tak ketinggalan tiga Guru estib Ikut Ujian penurunan Kyu yakni Budi Cahyana dan Asim Sulistyo dari Kyu 5 turun ke Kyu 3 (Sabuk Coklat) serta Rabbani, S.Pd. dari Kyu 10 ke Kyu 7 (Sabuk Hijau).
Bersamaan dengan ini hadir pula pengurus Inkai Propinsi Jawa-Tengah sebagai tamu undangan dan Tim pemantau Ujian khusus sabuk Coklat. Khusus ujian sabuk Coklat diikuti peserta karateka seluruh Karesidenan Surakarta. Inkai Cabang Klaten dipercaya untuk menguji penurunan Kyu khusus sabuk Coklat Se-Karesidenan Surakarta. Biasanya penurunan Kyu untuk sabuk Coklat dilaksanakan di tingkat propinsi atau di Semarang.

Dalam sambutannya, Noor Widhi Wiryatmoko, ST. pemegang sabuk Hitam Dan III bahwa karateka harus kuat, tangguh dan berkarakter baik. “Musuh satu terlalu banyak dan lawan seribu masih kurang,” ungkap Noor Widhi Wiryatmoko, ST. ketua Inkai Kabupaten Klaten. “Kekuatan dipergunakan sebagai pilihan terakhir,” tambahnya.

Ujian Karate ini sekaligus persiapan untuk kejuaraan POPDA. “Agenda yang paling dekat adalah Popda Karate yang akan dilaksanakan bulan Maret,” ujar Bambang Sutadi Wakil Ketua Inkai Klaten pemegang sabuk Hitam Dan III. Popda karate bersifat kejuaraan berjenjang. Mulai dari tingkat kabupaten, tingkat karesidenan, tingkat propinsi sampai tingkat nasional. “Maka dari itu semua karateka pelajar untuk bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut,” tambahnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - ...

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

Sugiyan, S.Pd.

Sugiyan, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016