Klik Survey Semua Alumni Estib

3/12/2015

Jurnalis Estib Post Bagi-Bagi Sembako



Agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif, Estib tetap eksis mengadakan ekstrakurikuler Jurnalistik. Tahun ini terdaftar anggota baru dari kelas VII sejumlah 25 siswa. Kegiatan utama pertemuan rutin setiap Kamis sore di kantor redaksi Estib Post SMP Negeri 3 Bayat, Jalan Ki Hadjar Dewantara No. 1, Desa Wiro, Kecamatan Bayat.

Pertemuan rutin untuk memberikan pembinaan ketrampilan dalam beberapa hal antara lain : pencarian obyek, peliputan, pemotretan, pembuatan video, pelatihan penulisan berita, pembuatan desain bulletin dan publikasi. Tim Pembina Jurnalistik digawangi oleh Budi Cahyana, S.Si, Romy Fitriyanta, S.Pd.

Sebagai implementasi pendidikan karakter, pada bulan ini Jurnalistik Estib Post di terjunkan meliput masyarakat  dengan berbagai permasalahannya.

Jum’at6 Maret 2015, Jurnalis telah meliput Noyo Samino yang tinggal sebatang kara di gubuk reot dari bambu dengan ukuran kurang lebih 3 x 4 meter. Nenek tua renta ini sudah tidak bisa bekerja, karena berumur lebih dari 80 tahun. Anak satu-satunya bekerja merantau ke Yogyakarta dan datang menjenguk setahun sekali, setiap Lebaran Idhul Fitri. Nenek empat cucu ini mendapatkan makan dari bantuan masyarakat sekitar Dusun Bayemrejo, Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Dengan senang hati Noyo Samino diliput dan sekaligus Jurnalis Estib Post memberikan bantuan sembako.

Sabtu7 Maret 2015, Jurnalis Estib Post meliput pengrajin tahu di Dusun Ngasinan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Tim Jurnalis mengadakan peliputan proses pembuatan tahu. Mulai dari awal persiapan bahan baku sampai pemrosesan menjadi tahu, semua terekam jurnalis melalui wawancara dan perekaman video. Sebagai pengrajin tahu, Siswanto dan Istrinya sangat bangga dan dengan semangat memberikan penjelasan kepada Jurnalis Estib Post.

“Kami sangat bangga selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMPN 3 Bayat, karena siswa-siswi Estib sangat kreatif dalam berbagai kegiatan, karena tidak semua sekolah mempunya jurnalis. Semoga kegiatan ini bisa memberikan isnpirasi bagi sekolah-sekolah lain agar calon pemimpin bangsa ini terhindar dari perbuatan yang merusak moral”, Jelas Subari, S.Pd. Wakil Kepala Kesiswaan Estib.





0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - ...

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

Sugiyan, S.Pd.

Sugiyan, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016