Klik Survey Semua Alumni Estib

2/28/2015

Popda Karate Klaten 2015-SMPN 3 Bayat, Klaten



DinasKebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Klaten menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2015. Popda tahun ini digelar 14 cabang olahraga yang diikuti pelajar SD, SMP dan SMA/SMK sederajat.

Untuk pertama kalinya Estib (SMPN 3 Bayat) mengikuti Popda dengan mengirimkan atlit karateka dari berbagai kelas pertandingan. Cabang karate digelar di GOR Gelarsena Klaten selama dua hari 26 – 27 Pebruari 2015. Atlit Karateka Estib berhasil mendulang 3 perunggu. Karateka tersebut adalah Tri Surahmi untuk kelas -40 putri, Anggita untuk kelas -50 putri dan Ryko Pramudya untuk kelas -50 putra.

“Walaupunkarateka Estib belum bisa menyumbangkan medali Emas, namun prestasi ini sangat membanggakan. Inkai Ranting Estib baru satu tahun berdiri, tetapi tahun lalu atlit-atlit karate berhasil mendulang medali perak dan perunggu di Tingkat Karesidenan Surakarta atas nama Rika Devi dan Ryko Pramudya”, ujar Agus Tri Purwanto yang baru dua bulan menjabat kepala sekolah Estib.

“KegiatanEsktrakurikuler karate bukan sekedar mencari juara, tetapi yang lebih utama adalah agar siswa mempunyai karakter yang kuat, cerdas dan berbadan sehat”, imbuhnya.

Meskipun baru pertama kali mengikuti Popda Karate, Estib mengirimkan 17 karateka terdiri dari 12 putra dan 5 putri, semua terjun pada cabang Kumite. “Ajang gelar karate ini sangat penting untuk memberikan pengalaman bagi karateka pemula. Bagi yang belum pernah bertanding, Popda ini merupakan kesempatan emas untuk menguji mental bagi siswa-siswi Estib agar di kesempatan lain sudah tidak canggung lagi dalam bertanding”, jelas H. Subiman, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Estib yang juga turut serta mendampingi karateka Estib di GOR Gelarsena Klaten.

EkstrakurikulerBeladiri Inkai dibawah naungan Forki ini dilaksanakan setiap selasa dibawah pelatih Sempai Bambang Sutadi dan Sempai Isnan. “Apapun yang terjadi, karateka Estib harus tetap semangat. Walaupun belum bisa meraih juara satu, karateka-karateka Estib harus tetap berlatih untuk meningkatkan kemampuan”, pesan Sempai Bambang menanggapi hasil Estib dalam mengikuti Popda Karate.
 
NB : Oshinabu :Pantang Menyerah.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - ...

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

H. Subiman, S.Pd.

H. Subiman, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016