Klik Survey Semua Alumni Estib

10/12/2012

Bendera-Bendera Anti Nakoba SMP N 3 Bayat Klaten

Untuk menanamkan jiwa patriotisme, kebangsaan, rasa persatuan dan kesatuan terhadap sekolah, siswa-siswi kelas IX ESTIB-SMP Negeri 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah diberikan tugas tak terstruktur untuk membuat bendera. Siswa diberikan kebebasan dalam membuat desain bendera, namun kebebasan tersebut dibatasi dengan TEMA ANTI NARKOBA, ANTI KEKERASAN, ANTI FREE SEX DAN ANTI KORUPSI. 
 Penugasan ini untuk melatih psikomotorik, afektif dan menumbuhkan karakter agar menjadi manusia yang mempunyai karakter yang kuat dan cerdas. Setelah diberikan tugas membuat bendera, siswa tidak lagi corat-coret baju, meja, kursi dan dinding sekolah. 
Siswa merasa puas karena bisa mengembangkan ketrampilan dan mencurahkan ekspresinya sekaligus mempunyai rasa bangga terhadap sekolah yang dicintainya, dan yang paling utama adalah siswa tidak bosan disekolah tetapi timbul rasa senang di sekolah (SMP Negeri 3 Bayat Klaten Jawa-Tengah). 
 Bendera-bendera karya siswa tersebut dikibarkan setiap hari secara bergantian, sehingga siswa merasa bangga karena benderanya dikibarkan dan dihargai pihak sekolah dan dikibarkan secara bersama-sama pada hari-hari besar nasional. 
Selain itu dikibarkan ditempat-tempat kegiatan siswa dan guru sebagai contoh pengibaran bendera siswa pada acara Study Tour di bandung, Jakarta, Surabaya dan lainya

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - ...

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

H. Subiman, S.Pd.

H. Subiman, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016