Klik Survey Semua Alumni Estib

2/17/2010

Lepas Kenal Kepala Sekolah ESTIB-SMPN 3 Bayat



Sabtu 11 April 2009 adalah hari bersejarah bagi keluarga besar Estib, karena pada hari itu ada acara ceremonial yaitu lepas kenal antara kepala sekolah lama (Drs. Suramlan) dengan kepala sekolah baru (C. Anjar Nawangsih, S.Pd.).


Kepala sekolah lama (Drs. Suramlan) telah beralih tugas di SMPN 3 Klaten dan kepala sekolah yang baru (C. Anjar Nawangsih, S.Pd) sebelumnya sebagai staf pengajar di SMPN 2 Bayat. Dalam acara lepas kenal tersebut dihadiri seluruh keluarga besar Estib yaitu Pengurus Komite, Pamong Desa Wiro, seluruh dewan guru dan karyawan Estib.

Mengapa harus pindah tugas…?
Drs. Suramlan adalah sosok kepala sekolah yang berprestasi bagus. Sifat yang jujur, andap asor, bijaksana, pintar dan adil. Beliau pantas sebagai tauladan guru Indonesia, karena mempunyai kemampuan kompetensi dan etos kerja yang tinggi.

Kepala sekolah berprestasi…!
Sekolah yang baru 5 tahun berdiri sudah mempunyai prestasi yang bagus, karena prestasi akademik dan non akademik berkembang cukup pesat. Sehingga Drs. Suramlan pada tahun 2008 dipanggil ke Jakarta untuk menghadap Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah. Beliau dipanggil sebagai kepala sekolah dari sekolah baru yang berprestasi secara nasional. Beliau dan Estib sebagai percontohan sekolah baru secara nasional. Estib adalah sekolah baru yang dipakai percontohan untuk sekolah-sekolah baru di Indonesia. Jadi Drs. Suramlan adalah sosok kepala sekolah yang berprestasi dalam memimpin sekolahan dan beliau mewakili kepala sekolah-sekolah baru secara nasional.

Sekolah baru…!
Dengan kepemimpinan Drs. Suramlan yang sangat bagus, kinerja dewan guru dan karyawan juga cukup bagus, sehingga prestasi siswa-siswi Estib tidak kalah dengan siswa dari sekolah wilayah kota atau sekolah yang sudah berumur puluhan tahun. Dengan demikian maka Estib menjadi incaran calon-calon kepala sekolah di kabupaten Klaten karena etos kerja guru dan karyawannya sangat tinggi dan suasananya sangat kondusif.

Drs. Suramlan yang pindah tugas ke SMPN 3 Klaten, mulai Desember 2008.
Kepada Drs. Suramlan…Selamat berpisah dan semoga tetap berprestasi di tempat kerja barunya.

Kepada C. Anjar Nawangsih, S.Pd. selamat bekerja sebagai kepala sekolah yang baru di Estib, dan semoga Estib tetap berprestasi. Amin.

Penulis Asim Sulistyo.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah sebagai tanda persahabatan.

 

Dra. Endang Sudarsih

Dra. Endang Sudarsih
Kepala Sekolah 2016 - ...

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.

C. Anjar Nawangsih, S.Pd.
Kepala Sekolah 2009-2012

Drs. Suramlan

Drs. Suramlan
Kepala Sekolah 2003-2009

Drs. Wiyono

Drs. Wiyono
Kepala Sekolah 2012 - 2015

Sugiyan, S.Pd.

Sugiyan, S.Pd.
Wakil Kepala Kurikulum

Agus Tri Purwanto, S.Pd.

Agus Tri Purwanto, S.Pd.
Kepala Sekolah 2015-2016